Cari Blog Ini

Minggu, 08 November 2009

Apakah Windows 7 Sistem Operasi Terbaik?


Microsoft telah meluncurkan sistem operasi terbarunya, Windows 7, pada 22 Oktober 2009 ini. Berbagai pujian sudah dilayangkan pada sistem operasi tersebut. Apakah menurut Anda Windows 7 adalah sistem operasi terbaik?

Secara keseluruhan, tampilan Windows 7 menyerupai Vista. Perbedaannya terletak pada layout penempatan start-up dan logo untuk masuk windows. Menurut Ray Ozzie, Windows 7 lebih efisien dan bekerja lebih cepat dengan daya rendah (bahkan netbook dengan prosesor Intel Atom dan RAM 1GB). Untuk urusan kompatibiltas, Microsoft yakin bahwa apa pun yang bekerja pada Windows Vista juga akan bekerja pada Windows 7. Codec yang lebih beragam pun, termasuk DivX, Xvid dan AAC, akan didukung. Sementara itu struktur menu pita (ribbon) yang digunakan pada Office 2007 akan menjadi layout de facto untuk semua program Windows 7.

Manfaat lainnya adalah pemberitahuan (alert) pengguna, termasuk opsi untuk memilih pemberitahuan yang diterima, Jump List yang mengelompokkan program-program yang paling umum dipakai dan tugas-tugas yang paling sering dilakukan, aplikasi, servis dan device yang lebih menyatu, dan dukungan Wi-Fi dan 3G yang terintegrasi. Tentu saja fungsionalitas layar sentuh Windows 7 juga akan hadir, lengkap dengan kendali gerakan (gesture control) bagi mesin-mesin yang memang dilengkapi dengan kemampuan tersebut.

Kesimpulannya, Windows 7 menawarkan suatu terobosan yang revolusioner terhadap perkembangan sistem operasi. Sistem operasi tersebut berusaha untuk menutupi kelemahan Windows Vista. Diharapkan, kedatangan Windows 7 dapat membawa angin segar bagi para penggemar sistem operasi Microsoft dan dapat membuat segalanya makin mudah di desktop Anda.

Sumber: http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/09/02173873/windows.7.versi.beta.telah.hadir

0 komentar:

Posting Komentar